Apa Saja Fitur - Fitur Terbaru Pada MIUI 8?


Fitur - Fitur Terbaru Pada MIUI 8 - Setelah lama ditunggu-tunggu, MIUI 8 akan segera dirilis oleh Xiaomi di tanggal 10 Mei ini. Rilis versi terbaru MIUI merupakan update besar bagi ponsel keluaran Xiaomi. Dan untuk kali ini perilisan MIUI 8 juga dibarengi dengan peluncuran Mi Max dan MI Band 2. Namun sekali lagi, MIUI 8 merupakan hal yang paling ditunggu untuk melihat berbagai fitur, aplikasi dan notifikasi terbarunya.

Dengan user lebih dari 150 juta di seluruh dunia, MIUI telah ber-evolusi sejak kali pertama kemunculannya pada 2010. Dan kini MIUI 7 sebagai generasi terbaru MIUI telah menjadi standar baru ponsel yang dirilis oleh Xiaomi, baik versi stable maupun versi ROM untuk developer.

Saat perilisan kali pertama MIUI 8, banyak fitur baru yang diperkenalkan termasuk desain aplikasinya. Dengan desain baru tentunya akan mengundang pengalaman baru sehingga akan banyak pengguna ponsel Xiaomi kembali lagi menggunakannya. Karena saat ini, akibat kejenuhan dengan MIUI 7, banyak pemilik ponsel Xiaomi beralih ke custom ROM yang menjanjikan kecepatan, kestabilan dan versi Android terbaru.


Fitur - Fitur Terbaru MIUI 8 :

Dari bocoran yang beredar di internet, ada beberapa fitur baru MIUI 8 yang perlu kita perhatikan dan bisa jadi akan membuat kita jatuh cinta lagi. Berikut adalah beberapa daftar fitur baru MIUI 8.
  • Aplikasi Phone
Aplikasi phone merupakan salah satu aplikasi yang dirombak oleh tim MIUI 8 selain aplikasi kamera, Notes, Kalkulator dan lainnya. Aplikasi phone di MIUI 8 memiliki tampilan baru, dimana saat ada panggilan telpon maka poto seseorang di ujung sana akan tampil full screen dan akan ada 3 soft-button menggoda untuk kita pilih. Untuk lebih jelasnya silakan merujuk ke cuplikan video di bawah. Berbeda bukan dengan MIUI 7.

  • Aplikasi Notes
Aplikasi Notes pun dirombak dengan memberikan sentuhan desain baru. Pengalaman menggunakannya pun tentu baru dimana saat ingin membuat Note baru, cukup dengan melakukan swipe ke bawah secara cepat. Sedangkan untuk menghapusnya, cukup dengan melakukan double swipe ke atas sampai layaknya sebuah mesin shredder. Cukup keren kan.


  • Notifikasi
Notifikasi di MIUI 8 pun menggunakan desain baru yang bisa di swipe ke kanan-kiri juga ke atas-bawah. Namun jika digambarkan dengan tulisan pastinya kurang sip. Silakan melihat cuplikan video youtube di bawah untuk melihat bagaimana MIUI 8 mengelola semua notifikasi di ponsel.


Tentunya akan banyak pertanyaan muncul, seperti apakah Redmi 2 disupport oleh MIUI 8?, bagaimana dengan upgrade Redmi 3 ke MIUI 8?, dan apakah pasti ponsel Redmi Note 3 akan mendapat update ke MIUI 8?, Dari perkiraan penulis, Redmi 2 standar sepertinya tidak beruntung mendapatkan MIUI 8 di tanggal 10 Mei ini, namun Redmi 2 Prime dengan RAM 2GB kemungkinan besar akan mendapatkan update MIUI 8 termasuk Redmi 3 dan Redmi Note 3.

Dengan kata lain, MIUI 8 hanya akan bekerja dengan baik atau menunjukkan keunggulan fiturnya jika digunakan pada ponsel dengan RAM 2GB. Jadi, jika ponsel yang kamu gunakan masih berkutat di generasi RAM 1GB, maka bersiap gigit jari melihat kerennya fitur MIUI 8 kecuali upgrade ponsel ke model ponsel Xiaomi yang mengusung RAM 2GB.

source : http://perintahdasar.com/

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Demikian postingan dari saya. Apabila terdapat kesulitan download silahkan berkomentar dengan kata - kata yang baik. :)