Cara Mengatasi Bootloop Redmi 3/3S/3X/ (Tidak Bisa Masuk Download Mode)


Sedikit sharing sama masalah yang pernah ane alamin waktu pertama kali megang R3S ini, saat itu ane pengen ganti rom distri ke stable. alhasil karna kecerobohan ane hp jadi Bootloop dan ga bisa masuk Download Mode. Setelah googling" akhirnya ane nemu. Langsung aja ke TKP ya gan

Cara Mengatasi Bootloop Redmi 3/3S/3X/ (Tidak Bisa Masuk Download Mode)

Bahan yang harus didownload :
Cara eksekusinya :
  • Matikan HH dan masuk ke Fastboot Mode (Vol - & Power)
  • Konek HH ke PC, tunggu sampe ke detek di PC
  • Buka Minimal ADB yg tadi agan download
  • Pada menu Adb ketik fastboot devices lalu enter (Kalo tampil nomer, tandanya hh udah connect)
  • Lalu ketik lagi fastboot reboot, - Jangan Tekan Enter Dulu- . Ambil hh tekan tombol Vol + & Vol - bersamaan, Sekarang tekan enter.
  • Hp akan restart, posisi layar blank, ini tandanya udah masuk Download mode
  • Silahkan Flash hh agan ke rom Stable/Global/China/Dev
Source : en.miui.com

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

57 komentar:

  1. redmi 3s gw lupa akun mi cloud.....mau flashing ulang eror mulu kenapa yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara Mengatasi Bootloop Redmi 3/3S/3X/ (Tidak Bisa Masuk Mode) - Zona Androids >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Mengatasi Bootloop Redmi 3/3S/3X/ (Tidak Bisa Masuk Mode) - Zona Androids >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Mengatasi Bootloop Redmi 3/3S/3X/ (Tidak Bisa Masuk Mode) - Zona Androids >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK 4N

      Hapus
  2. saya coba cara di atas, hp restart kemudian hidup lagi tidak masuk download mode

    BalasHapus
  3. @dedy supratman, errornya?
    @adam real, itu bootlop gan, biasanya gagal pas lagi proses flashing atau bisa juga file nya corrupt, udah ane share tutornya cara masuk ke download mode

    BalasHapus
  4. ane udah ikutin cara diatas, tetep ga bisa gan masuk ke mode download.. tetep stuck di logo mi... ada cara lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. HH kedeteksi di PC?? Cara ini HH harus benar2 terdeteksi di PC gan

      Hapus
  5. sama redmi 3s,berhenti di logo mi
    HH terdeteksi karena ada tulisan angka dan eksekusi tekan enter setelah tekan tombol volume atas bawah hp restart tp bukanya bukan ke layar hitam[mode download] tp ke logo mi.

    BalasHapus
  6. sama redmi 3s,berhenti di logo mi
    HH terdeteksi karena ada tulisan angka dan eksekusi tekan enter setelah tekan tombol volume atas bawah hp restart tp bukanya bukan ke layar hitam[mode download] tp ke logo mi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di ane work kok gan, coba lebih teliti, sama masalah drivernya di cek lagi

      Hapus
  7. kerestart sih ke restart, cuman ya gamasuk ke download modenya gan
    oh btw gan, hp ane ini keadaannya lagi mati, dipencet tombol Power lampu notifikasinya nyala warna merah gan. Dicolok usb gitu jadi kedap kedip warna merah, ini lagi ngapain ya gan?

    BalasHapus
  8. gan kalo udh dilakuin tapi malah balik lagi ke logo mi gimn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ikutin cara diatas? lebih teliti coba gan

      Hapus
  9. abis layar jadi hitam terus ge mna lg gan ??

    BalasHapus
  10. malam gan,,mampir ngucapin terima kasih atas info nya,,berkat download mode nya hh ane bisa di flash,,seblumnya pusing krna lewat fastboot aja gak bisa,,

    BalasHapus
  11. gan butuh bantuan !
    hp saya kayak di gambar di atas...

    gk bisa di apa2in gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ikutin cara diatas??? pastiin hh masih kedetek PC

      Hapus
  12. Itu ngelepasin tombol vol+ dan vol- nya kpn gan? Soalnya pas tekan enter malah ke logo Mi. Apa jgn d lepas dulu?

    BalasHapus
  13. Redmi 3s prime saya beda min : bisa masuk download mode, tapi pas pilih opsi download hh langsung restart dan masuk lagi logo mi ..

    BalasHapus
  14. Gan mau nanya nii, hh r3s, nah kemaren coba eproxy sama inject pas kuota masih ada bisa tuh jalan inetnya, kuota abis udah ga bisa dipake, alhasil aku ganti kartu kuota tapi kartunya ga bisa buat buka web ataupun yang lain padahal dicoba di hh lain bisa, terus aku reset hilang semua kan data kayak hh baru, nah kalo balikin file dari mi cloud itu kenapa ga balik yaa ? Maaf panjang, kali aja bisa bantu, makasih ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. sync nya di nyalain gan, masuk ke setting>sync>pastiin sync nya on :)

      Hapus
  15. gan bantuin dong, sya gak konek banget ini caranya

    BalasHapus
  16. Sya sarankan klo mau flash via pc lebih baik pake windows 8 64bit, dan matiin driver signature, bisa juga flash via recovery

    BalasHapus
  17. Sya sarankan klo mau flash via pc lebih baik pake windows 8 64bit, dan matiin driver signature, bisa juga flash via recovery

    BalasHapus
  18. saya udah coba cara diatas ko malah ngereboot ya? semua udah bener dan teliti, tapi pas pencet vol- & vol+ dan enter fastboot reboot malah ngereboot ga ke layar blank hitam

    BalasHapus
  19. download file fastboot edl
    ketik comand "fastboot devices" enter
    "fastboot oem edl" enter
    otomatis reboot download mode
    done.
    tested redmi 3x

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan saya ga bisa failed di cmd nya tulisannya

      Hapus
  20. Gan mau tanya. Gimana cara nya kalo lupa kunci sandi terus mau reset tapi ga bisa gan. Sudah pake recovery mode tetap masih ke kunci.

    BalasHapus
  21. kok masi stuck di logo mi bang? padahal udah teliti sama step diatas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  22. kok saya download bahan nya ngak bisa ya gan... mohon bimbingan nya gan

    BalasHapus
  23. tolong bantu gan, ane biasa pake ruang dua, tp pas ane mau masuk ruang satu ga bisa bisa padahal passwordnya bener.... minta solusinya gan

    BalasHapus
  24. Gk bisa gan, tetap stuck di logo mi

    BalasHapus
  25. Gk bisa gan, tetap stuck di logo mi

    BalasHapus
  26. bisa diwindows10 32bit ga gan ?
    HH ane ga tau kenapa tiba tiba mati....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ane sih udah coba di win7 64 bit work gan

      Hapus
  27. Gan, saya udah sampe tahap tekan volume + dan -, lalu ketika di enter jadi gak ke detek di laptop. Knapa yah?
    Mohon bantuannya gan.

    BalasHapus
  28. saya sangat berterima kasih sama artikel ini soalnya panik mau unlock bootloader xiaomi3s pro gagal dan hp stuck gambar di fastboot pecet tombol gak ada perubahan . akhirnya ikutin tutor diatas n YES hp nyala kembali dan normal . sekali lagi sangat membantu artikel ini . xiaomi 3s Pro

    BalasHapus
  29. min hp sayatidak terdeteksi di mode fastboot?
    ada solusinya ga min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. drivernya belom sukses terinstal gan, ulangi lagi :)

      Hapus
    2. drivernya belom sukses terinstal gan :)

      Hapus
  30. gan saya mau tanya , saya udah ikuti tutor di atas tp knp masih restart y hp nya?
    apakah ada cara lain

    BalasHapus
  31. Thx gan Tutornya work
    bwt yg masih ga bsa coba di teliti lagi tutornya, pas kita ketik fastboot device
    itu harus keluar angka & fastboot, kalo ga muncul ga bakalan bisa
    dan di cek di miflash apakah HH ke baca di pc atau tidak...

    BalasHapus
  32. Thanks for this great post. This is really helpful for me. Also, see

    BalasHapus
  33. Waktu blank itu brpa lama di nyalakan gan ? Kok punyaku malah gak nyala lagi

    Mohon infonya

    BalasHapus
  34. very great information you have shared keep it up insta download

    BalasHapus
  35. Cara Mengatasi Bootloop Redmi 3/3S/3X/ (Tidak Bisa Masuk Mode) - Zona Androids >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengatasi Bootloop Redmi 3/3S/3X/ (Tidak Bisa Masuk Mode) - Zona Androids >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengatasi Bootloop Redmi 3/3S/3X/ (Tidak Bisa Masuk Mode) - Zona Androids >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Demikian postingan dari saya. Apabila terdapat kesulitan download silahkan berkomentar dengan kata - kata yang baik. :)