Tutorial Request dan Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3


Agan n Mimin, sedikit mau sharing tentang Unlock Bootloader.
Apaan si unlock bootloader ?
pertama ane jelasin sedikit definisi boot loader, Boot Loader itu adalah pengisi main dari sebuah sistem operasi pada device.Jadi tanpa boot loader OS ga akan jalan .

Locked Boot loader, artinya Bootloader nya terkunci, kalau terkunci kita ga bisa custom ROM , nah biar bisa custom ROM , cara nya kita bisa Unlock Bootloader nya, Jadi udah tau kan apa yg di maksud unlock Bootloader? FYI , ini ngilangin garansi.

Ngomongin soal UBL, Xiaomi Redmi 3 pasti Bootloadernya terkunci. Ane yakin temen2 yang sudah coba Unlock BL tapi gagal terus. Di sini ane share tutorial cara UBL Xiaomi Redmi 3 :

Request Unlock :
  • Untuk melakukan proses UBL, pastikan Redmi 3 agan pake Rom Developer. 
Download Developer Rom Redmi 3 (pilih 'Redmi 3 Latest China Developer')
Flash Rom Redmi 3 via Fastboot 
  •  Jika sudah memakai Dev Rom, silahkan registrasi UBL disini - http://en.miui.com/unlock/
  • Klik 'Unlock Now'
  • Lalu Login, setelah login 'Isi kolom Full Name, Nomor, dan Reason To Unlock (alasan unlock BL)'
  • Setalah sukses mengisi kolom, tunggu sampe dapet sms approved dari xiaomi (verifikasi UBL kurang lebih 1 minggu)
Proses Unlock BootLoader :
  • Download Mi Unlock disini - Mi Unlock
  • Matikan HH lalu masuk ke Fasboot Mode (tekan tombol Volume down + power)
  • Buka Mi Unlock
  • Login ke Mi Account kalian yang sudah dapet sms 'Approved'
  • Colok HH ke PC dengan USB
  • Pastikan HH kedetek di PC, kalau sudah terdetek klik 'Unlock'
  • Done..



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

7 komentar:

  1. Permisi gan mau nanya, saya sdh klik "unlock now" tp knp saya selalu masuk k forum bukan sperti yg agan jelaskan, mohon pencerahannya

    BalasHapus
  2. Permisi gan mau nanya, saya sdh klik "unlock now" tp knp saya selalu masuk k forum bukan sperti yg agan jelaskan, mohon pencerahannya

    BalasHapus
  3. @Fentri Rc, Udah dapet verifikasi ubl dari pihak xiaomi gan???

    BalasHapus
  4. mau tanya, untuk dapetin sms kan harus isi data dulu ya.. nah alesan yg bagus buat minta ijin UBL apa yaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap bener gan, tunggu aja gan sampe dapet kode verifikasi leewat sms

      Hapus
  5. kalo pakek ROM developer global bisa gak ?

    BalasHapus

Demikian postingan dari saya. Apabila terdapat kesulitan download silahkan berkomentar dengan kata - kata yang baik. :)